Proyek

Proyek Lintasan Atletik Cilegon

cilegon track atletik lintasan atletik

Jika kita berkunjung ke Stadion Seruni Cilegon, maka kita dapati akan ada pagar pembatas atau larangan untuk memasuki stadion bagi yang tidak berkepentingan. Dispora Cilegon melakukan penutupan sementara untuk stadion kebanggaan masyarakat Cilegon dan yang akan menjadi kandang bagi klub Cilegon United. Penutupan ini dikarenakan adanya kegiatan pengerjaan lintasan atletik oleh PT. Murti Cahaya Wirasaba. Diperkirakan penutupan stadion ini hingga akhir tahun ini.

Penutupan ini merupakan bagian dari proses sterilasasi proses pekerjaan proyek ini. Pasca pengerjaan selesai maka boleh lagi digunakan oleh masyarakat setempat.

Saat ini tahapan yang sedang dilakukan dalam proses pengerjaan Lintasan Atletik saat ini adalah tahapan pemadatan tanah. Proses ini memerlukan waktu yang cukup lama agar kondisi kontrur tanah dapat stabil sehingga lintasan atletiknya nantinya kuat dan padat.

Lintasan atletik yang akan dikerjakan di Stadion Seruni ini nantinya memiliki delapan area lari, sesuai dengan standar internasional. Harapan kedepannya dapat digunakan untuk menggelar kejuaraan dan atlet bisa merasakan berlatih pada venue bertaraf internasional.

Selain fasilitas perlombaan lari, nantinya akan dibangun juga tempat latihan lompat jauh, tolak peluru dan lainnya. Diharapkan dengan adanya infrastruktur yang bagus dan berstandar internasional dapat meningkatkan prestasi dari kontingen Provinsi Banten, terutama dalam menyonsong Pekan Olahraga Nasional 2020 Papua.